Sejarah Penyanyi Jazz Indonesia

Sejarah Penyanyi Jazz Indonesia

  • Emy Kulit
Bagi Pencinta music jazz indonesia, lagu-lagu Emy Kulit Pasti ada dalam daftar lagu yang harus dikoleksi penyanyi jazz indonesia yang tidak usah diragukan lagi kemampuan, bahkan banyakorang yang menyandingkan dia dengan SELENA JONES.

Semenjak merintis karir dari Era 70-an, Emy Maryam Nurjannah kulit telah membuat 20 Album, lagu yang paling menjadi adalah Kasih dan Pasrah..

Masa Keemasan Ermy ada pada dekade 80-an setelah ia menggarap album bersama ireng maulan, banyak musisi dan pencinta lagu lain yang mulai melirik Ermy pada tahun 1986, Ermy berkolaborasi dengan Richard Kyoto
disinilah karir Ermy berada di puncak, semenjak bekerja sama dengan Richard, Ermy mulai banyak Penghargaan. dan Ia dinobatkan sebagai penyanyi Jazz Terbaik dalam BASF Award

  • Tompi 
Teuku Adi Fitrian alias Tompi lahir 22 September 1978. Ia adalah penyanyi jazz Indonesia yang dikenal melalui album Bali Lounge dan sejumlah solo albumnya. Pria yang lahir dan besar di Lhokseumawe, Aceh itu, memiliki karakter vokal yang dipengaruhi oleh nyanyian tradisional Aceh yang kerab dibawakannya.

Pria lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang tengah menempuh spesialisasi di bidang bedah plastik itu telah merilis album Cherokee (2004), Bali Lounge (2004), T (2005) dan Soulful Ramadhan (2005). 

Tompi mengakhiri masa lajangnya pada 1 September 2006 dengan menikahi kekasihnya, Arti Indira yang sudah dipacarinya selama 6 tahun. Tahun 2007, Tompi kembali meluncurkan album solo keduanya, PLAYFUL. Dengan 13 lagu di dalamnya. Di dalam album ini terdapat lagu anak-anak yang diaransemen dengan musik khas Tompi, Balonku. Lagu ini spesial dilantunkan Tompi demi buah hatinya, Teuku Omar Dakari, yang lahir di Jakarta pada tanggal 4 November 2007.

Glenn Fredly
Glenn Fredly lahir di Ambon, Maluku 30 September 1975.
Ia dikenal sebagai penyanyi yang pada Anugerah Musik Indonesia 2001 (AMI) pernah meraih penghargaan kategori lagu terbaik dan penyanyi pria terbaik untuk lagu musik .Awal kariernya bermula saat dia menjadi vokalis "Funk Section". 

Pada tahun 1995 (setahun setelah ia lulus SMA pada tahun 1994). Funk Section meluncurkan sebuah album eksklusif yang dikemas secara apik. Tiga tahun kemudian, Glenn bernyanyi solo dan meluncurkan sebuah album yang bertajuk Glenn dengan bermodalkan 8 buah lagu. Dalam album ini terdapat 3 buah lagu yang sering dinyanyikan Glenn yaitu "Kau" dan "Cukup Sudah" serta 

"Mobil Mama" yang menjadi hits di Malaysia. Album kedua diluncurkan pada tahun 2000 dengan judul KEMBALI. Dalam album ini terdapat beberapa hits seperti  "Salam Bagi Sahabat" dan "Kasih Putih". Seperti album perdananya, album ini masih bernaung di bawah Sony Music Indonesia dengan produser Aminoto Kosin. Album ini pun bernasib sama seperti album sebelumnya, meskipun cukup dikenal, namun kedua album Glenn ini belum memenuhi keinginan major label baik itu dari segi popularitas maupun penjualan.



0 komentar:

Poskan Komentar

Slide Photo

Kunjungi Mal Kartini